Strategi Investasi Untuk Tujuan Yang Berbeda

Apakah tujuan anda menabung untuk membeli mobil atau membangun dana masa pensiun anda, strategi investasi adalah bagian terpenting dari sebagian besar portofolio para investor yang sukses.

Istilah “strategi investasi” secara khusus mengacu pada rencana penyerangan investor untuk memandu keputusan investasinya. Strategi anda dapat didasarkan pada sejumlah factor, tetapi mereka umum dan menyeluruh diringkas menjadi untuk mencapai tujuan finansial utama. Jika anda tertarik dalam membangun rencana aksi pribadimu, maka ada beberapa hal penting untuk dipertimbangkan. Mari kita bersama-sama melihat fakta-fakta tentang cara mengatur strategi investasi untuk tujuan yang berbeda.

  • Harus mulai dari mana ?

Langkah pertama dalam membangun strategi investasi yang sukses adalah dengan mengambil dan melihat tujuan finansial anda. Menentukan apa yang ingin anda kerjakan selanjutnya dapat membuat mudah aksi menyisihkan dana yang anda butuhkan dalam kerangka waktu yang realistis dan dapat dicapai. Sebagian besar tujuan finansial dapat dikelompokkan berdasarkan periode waktu: jangka pendek (kurang dari 1 tahun), jangka menengah (1 sampai 4 tahun), dan jangka panjang (5 tahun atau lebih) – dengan setiap jangka periode tersebut membawa pendekatan yang berbeda. Misalnya, jika anda berinvestasi sehingga anda dapat membeli mobil maka investasi anda mungkin bisa dikatakan sebagai investasi jangka pendek dan melibatkan kendaraan keuangan yang memberikan resiko rendah. Di sisi lain, strategi investasi yang dirancang untuk jangka panjang seperti dana kuliah mampu memberikan sedikit resiko lebih karena anda akan memiliki waktu lebih banyak untuk memulihkannya.

Setelah anda mengetahui dengan apa yang ingin anda kerjakan, selanjutnya anda dapat menentukan sebuah kendaraan investasi yang dapat memenuhi kebutuhan anda – seperti rencana 401(k) atau rekening tabungan dengan hasil yang tinggi. Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, kerangka waktu yang berbeda akan dikaitkan dengan berbagai bentuk investasi – tetapi yang spesifik sangat tergantung pada tingkat pengalaman anda sendiri. Disinilah momen berbicara dengan pakar finansial menjadi sangat berharga karena mereka dapat membantu untuk menentukan hal apa yang dapat bekerja dengan baik didalam strategi investasi anda, entah itu investasi saham jangka panjang atau rekening tabungan dengan hasil yang tinggi. Cara mendapatkan tambahan pengasilan dengan modal kecil di dunia investasi modern online saat ini bisa dipelajari juga sebelum anda memulai semua ini.

  • Alokasi Aset

Apakah anda mempekerjakan seorang pakar finansial atau melakukan penelitian menurut versi anda sendiri, pastikan anda melihat ke dalam alokasi aset. Istilah ini mengacu pada proses penetapan proporsi dana yang dialokasikan untuk investasi yang berbeda dalam portofolio; yang juga dikenal dengan istilah diversifikasi, alokasi aset sangat penting karena akan membantu anda untuk menghindari menempatkan semua telur ke dalam satu keranjang – istilah pepatah. Terlepas dari kerangka waktu dari tujuan yang dikategorikan didalamnya, setelah investasi anda tersebar di berbagai jalan dan perusahaan akan menurunkan resiko anda secara signifikan; dalam kasus perusahaan gagal atau terjadi penurunan ekonomi secara mendadak, aset yang dialokasikan akan memberikan kesempatan yang lebih baik untuk memulihkan dan keuntungan yang anda investasikan tidak akan hilang.

Saat saya menyebutkan beberapa tips umum untuk strategi investasi, spesifikasi rencana anda akan sangat tergantung pada tujuan anda sendiri dan pengalaman anda didalam finansial. Strategi investasi adalah cara praktis untuk memastikan bahwa anda memberikan diri anda sebuah rencana yang dapat anda tetapkan selama periode waktu tertentu untuk mencapai tujuan anda – sehingga, entah anda seorang investor yang berpengalaman atau baru terjun ke dalamnya, membangun investasi yang bisa diterapkan sudah tentu akan bekerja untuk mendukung keberhasilan anda.

  • Cara Mudah Untuk Memahami Apa Yang Dimaksud Dengan Nilai Investasi

Nilai investasi sebagai praktek investasi yang dipopulerkan oleh Benjamin Graham dan David Dodd pada tahun 1934 dikenal sebagai ‘Analisis Keamanan’. Ide itu sendiri terletak pada premis yang sangat sederhana: Harga saham cenderung berbeda dari nilai intrinsic perusahaan dalam jangka pendek. Namun dalam jangka panjang, harga saham dan nilai intrinsic perusahaan menyatu. Oleh karena itu, jika seorang investor membeli saham saat bisa dibeli dengan diskon terhadap nilai intrinsic, investasi mungkin akan menguntungkan karena harga saham naik untuk menghapus diskon atau bahkan berdagang dengan harga tinggi.

  • Bagaimana Dengan Efisiensi Pasar ?

Hipotesis Pasar Efisien menyatakan bahwa harga saham pada saat tertentu secara akurat mencerminkan semua informasi yang tersedia. Salah satu implikasi dari hipotesis ini adalah bahwa harga saham tidak akan diperdagangkan dengan diskon atau premi dengan nilai intrinsic.

Nilai investor percaya bahwa pasar umumnya tidak efisien dalam jangka pandek. Harga saham dapat dan pindah dengan ekstrem di kedua sisi – atas maupun bawah. Sementara Hipotesis Pasar Efisien adalah pendekatan yang berguna untuk melihat bagaimana pasar saham dapat bekerja, tidak bekerja dalam segala situasi.